Penanaman Jagung Nasional Bersama PBNU

Posted on: Februari 1, 2019, by :

Jakarta, 29 Januari 2019 bertempat di Gedung Pusat PBNU, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) antara PBNU dengan Tim Koperasi di berbagai kabupaten dalam rangka mengevaluasi & menyukseskan Program Jagung Nasional dengan lancar. Dari hasil pertemuan tersebut, data yang terkumpul hingga bulan Desember untuk luasan lahan tanam jagung mencapai 121.406 Ha yang tersebar diberbagai wilayah diantaranya Bengkulu Selatan, Lampung, Ponorogo, Nusa Tenggara Barat, dan Kalimantan Timur. Capaian ini melebihi target yang dicanangkan Mentri Pertanian yaitu sebesar 100.000 Ha.

Ketua Bidang Ekonomi PBNU KH. Umar Syah HS, menyemangati tim Nahdatul Ulama pusat dan daerah yang bersatu padu penuh keikhlasan dalam menyukseskan Program Jagung Nasional ini. Kolaborasi diharapkan tetap terjaga hingga proses panen nanti. Sehingga mampu memberikan kebermanfaatan untuk umat, khususnya para petani jagung.

Diakhir rapat, Sekjen PBNU dan Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siradj, dalam pidatonya mengapresiasi kinerja tim selama ini dan meminta agar program ini dilanjutkan dan ditingkatkan lagi, karena Program Tanam Jagung Nasional ini adalah Program pertama PBNU dengan Kementrian Pertanian yang merupakan program keumatan yang secara riil bisa ikut mensejahterakan petani Indonesia.

Hasil Rakernas ini pun pada tahun 2019 ini mencanangkan target lebih tinggi untuk ditingkatkan menjadi 200.000 Ha di seluruh Indonesia yang ditambah dengan program budidaya padi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *